Pakaian Zaman Dahulu

Pakaian Zaman Dahulu – Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer, selain dari makan dan tempat tinggal. Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutupi dirinya seiring dengan perkembangan kehidupan manusia. Pakain sendiri bisa jadi mencerminkan seseorang dari mulai status, jabatan atau kepribadian seseorang. Selain dari itu, pakaian sendiri berguna untuk menjadi penghalang higenis menjaga toksin dan membatai penularan kuman. Sementara untuk kita umat muslim pakaian atau sering disebut busana muslim, selain untuk menjaga kesehatan, pakaian sendiri adalah untuk menutupi aurat guna untuk melindungi kehormatan, serta menjaga kita dari hal-hal yang membahayakan.

kain zaman dulu

Perkembangan pada bentuk pakaian selalu mengalami kemajuan yang pesat. Mulai dari jaman dahulu dari penggunaan bahan, seperti kulit kayu, kulit hewan/binatang sampai akhirnya menemukan teknologi untuk pembuatan kain.

Beberapa bahan pakaianpun mulai berkembang : Katun, bulu binatang, kulit samak, linen, sutra, sifon, spindeks, wol, dll.

Untuk menjadikan bahan pakaian tersebut menjadi lebih mis, modern dan praktis dari tahun-tahun sebelumnya, tentu saja didukung dengan teknologi yang semakin canggih. Seperti halnya Alat jahit yang merupakan alat mekanis yang berfungsi untuk menjahit. sejarah jahit menjahit ini dengan menggunkan jarum sudah ada pada awal peradaban manusia. Bahan pada jarumpun berbeda-beda, ada yang terbuat dari batu, temabaga, tulang, gading, dsb.

Mengunakan mesin jahit tentunnya sangat memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya, seperti kecepatan waktu, kecepatan uukuran, hemat tenaga, dan mudah untuk merancangnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s